Thursday 5 November 2009

Silakan Bilang Kita Belagu, Bu Guru!

ini tentang seorang mantan guru bahasa indonesia kelas gue, 9e, yang awalnya guru yang paling gue hormatin, senengin, takutin, dsb. awalnya, gue berpikir kalo dia memang profesional dari cara ngajarnya.

ya, ngajarnya emang bagus banget, nilai bahasa gue dibilang bagus sejak diajar dia. cuma sekali gue dapet nilai dibawah 80, yaitu 71.

ups, bukan sekali deh, tapi dua kali.

ini pertama kalinya gue remed bahasa selama kelas 9, dan pertama kalinya juga kelas gue yang paling parah. gue dapet 35, begitu juga temen2 gue yang lain. yang lulus cuma 7 orang dari 23. padahal, kelas lain bisa sampe ada 3 orang dapet 100. gue akuin soalnya emang gampang, tapi kebanyakan dari kita ga belajar. dan oke, ini emang salah kita, kelas 9e.

tapi, emangnya cuma soal kea gitu dia dengan seenaknya bilang "9e emang sok pintar, jadi ulangan ga perlu lagi belajar, tapi gini lah hasilnya''

bukan cuma itu, masi banyak lagi kalimat2 yang masih gue inget sampe sekarang. dia ngatain kelas kita belagu. kita dibanding2in sama kelas lain. dan, yang paling bikin gue sakit hati adalah, dia ngatain gue murid songong karena gue hampir gapernah nyapa dia. HELLO, EMANG ANDA SIAPA SIH AMPE HARUS DISAPA TIAP KETEMU? gue juga bosen lah tiap ketemu gueeeee terus yang nyapa. dari kelas 7 ampe sekarang gue yang nyapa.

kelas kita emang udah dicap buruk dalam attitude, ituPUN juga ga semuanya, cuma beberapa anak doang. menurut pandangan gue, karena kita udah dicap buruk sama guru2, jadi masalah kecil aja bisa ampe digede2in, dan dibanding2in sama kelas lain.

oke, coba gue sebutin dosa2 kelas 9e yang pernah kita buat ke dia.
dezzan belom tes listening? KELAS LAIN BANYAK
adrian sama angga tidur pas pelajaran? KELAS LAIN JUGA
kelas kita ribut? KELAS LAIN SAMA
nilai kelas kita jeblok? ITU JUGA BARU SEKALI
gue, hadyus,inez,dll lupa bawa buku? ITUPUN DIDENDA

dan sekarang, dia mengundurkan diri sebagai guru bahasa indonesia gue. gue gatau harus nangis bahagia, ato nangis menyesal.

tapi dengan ini, gue bisa tau dia tipe guru yang kea apa. ternyata dia tipe guru yang mudah menyerah, gabisa menangani murid kea kita, ato secara singkatnya, ga profesional.

selamat tinggal mantan guru bahasa indonesiaku, selamat datang guru bahasa indonesiaku yang baru.

4 comments:

Trivet said...

nangis bahagia lah del.

Ardella Putri said...

jangan ah, tar gue dibilang MURID SONGONG LAGI

Vindy Putri said...

hm.., harus apa ya? g usah nangis lah.., cukup perlihatkan simpati aja... :)

Unknown said...

selamat jalan ms Diana Leroy, seluruh siswamu akan selalu mengenangmu dan semoga ibu tenang di sisiNya